Onlinesumut-MEDAN : Siapa bakal calon Gubernur Sumatera Utara yang akan diusung Partai Hanura hingga kini masih teka-teki. Kendati demikian, partai di bawah kendali Oesman Sapta itu berjanji dalam waktu dekat akan segara menentukan siapa bakal calon yang akan mereka dukung pada Pilgub Sumut 2018 mendatang.

Hal itu diutarakan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta kepada awak media di Medan.

“Akan dimumkan secepat mungkin, tunggu saja,” jelas Oesman Sapta usai pelantikan pengurus DPD Partai Hanura Sumut di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (23/11/2017).

Pria yang akrab disapa OSO ini juga mengungkapkan, kedatangannya ke Medan selain melantik para pengurus DPD Hanura, juga akan melakukan rapat konsolidasi untuk membahas soal Pilgub Sumut 2018.

“Ini baru mau dibicarakan,” jelasnya.

Saat ditanya seperti apa yang akan diusung Partai Hanura ia mengungkapkan, sosok calon Gubernur Sumut tersebut harus berpihak kepada rakyat.

“Sosoknya secara pribadi tentunya hati nuraninya sama dengan Hanura,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris Jenderal Hanura Sarifuddin Sudding, Ketua DPD Partai Hanura Sumut yang baru dilantik Kodrat Shah, dan para pengurus DPP, DPD, DPC, anggota DPRD Provinsi Sumut, Kota, DPR RI dan DPD RI.

Kepada pengurus, OSO juga berharap kader Partai Hanura di Sumut wajib mengemban amanah dan menjalankan tugas sesuai AD/ART serta kebijakan Hanura dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Sumut Kodrat Shah mengucapkan terima kasihnya kepada sang Ketua Umum yang juga  Ketua DPD RI itu karena telah memberinya kepercayaan memimpin DPD Hanura Sumut.

“Saya ucapkan terima kasih atas amanah yang diberi untuk memimpin Hanura Sumut. Kami berjanji, bersama-sama pengurus cabang, Insha Allah  Pilkada delapan daerah dan satu di Sumut, kita menangkan apa yang kita usung,” kata Kodrat.

Pada susunan baru kepengurusan DPD Hanura Sumut, Kodrat yang juga Ketua Umum PSMS Medan, dan Ketua MPW PP Sumut didampingi Edison Sianturi sebagai Sekretaris Partai Hanura dan Bendahara Sujian

Sekitar 32 ribu orang kader Hanura serta anggota Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) datang dan memadati lokasi acara. OS-03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here