Onlinesumut-MEDAN : Aksi kriminalitas di Kota Medan terus meningkat. Untuk menekan angkanya semakin melonjak, Polrestabes Medan berupaya lakukan pencegahan mulai dari tindakan preemtif, preventif, dan represif.

Kanit Tibbinmas Polrestabes Medan AKP T Niari Sinaga mengatakan, ketiga tindakan tersebut terus dilakukan Polrestabes Medan. Dia mengucapkan hal ini dalam diskusi publik Mencermati Situasi Keamanan dan Ketertiban Kota Medan yang berlangsung di aula LPPM Cikal Universitas Sumatera Utara, Kamis (9/11).

“Tindakan preemtif dengan memberi pemahaman dan pengetahuan mencegah kejahatan. Petugas melakukan binluh, sambang, DDS, problem solving Bhabinkamtibmas, dan kerjasama dengan berbagai pihak,” kata Niari.

Sementara tindakan preventif dengan melakukan penjagaan, pengawasan, patroli, dan razia. Polisi melakukan patroli untuk memantau tempat-tempat yang rawan kriminalitas, terutama untuk kejahatan jalanan.

“Jam rawan di Medan ini mulai jam 24.00 WIB sampai 05.00 WIB. Selanjutnya tindakan represif yang dilakukan setelah petugas berhasil mengungkap para pelaku kejahatan curanmor, curas, atau curhat,” ucapnya.

Niari lalu menghimbau masyarakat terutama yang memiliki kendaraan bermotor untuk memiliki kunci ganda.

“Harus punya kunci ganda, harus juga punya insting ketika meletakkan sepeda motornya, jangan sembarangan,” tegasnya. OS-03

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here