Onlinesumut-ASAHAN : Tim PAUS yang baru dibentuk Polres Asahan langsung menunjukkan kinerjanya dengan meringkus pasangan muda-mudi yang diduga tengah menggelar pesta narkoba pada Jumat (3/11) malam di sebuah rumah di Jalan Durian, Kelurahan Kisarannaga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Tim yang dibantu personel Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sie Propam ini meringkus lima terduga. Kelimanya adalah Hendra Panjaitan (35), Erwin (23), Alex Chandra H (22), Malinda (21) dan Fitri Febrianti(21).

“Mereka diamankan sekitar pukul 23.00 WIB di dalam rumah kontrakan. Diduga kelimanya pasangan kumpul kebo yang tengah menggelar pesta narkoba. Pasalnya, ketika petugas menanyakan identitas mereka mengaku bukan pasangan suami istri,” kata Kapolres Asahan AKBP Kobul S Ritonga, Sabtu (4/11).

Dari pemeriksaan yang dilakukan di rumah tersebut, ditemukan satu buah bong yang diletakkan di dekat kompor masak, sedotan, kotak rokok berisi kaca pirex yang diletakkan di jendela. Guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, kelimanya masih menjalani pemeriksaan di Satres Narkoba Polres Asahan.

Sebelumnya, jajaran Polres Asahan juga telah mengamankan bandar serta pengedar narkoba yang kerap memperjualbelikan narkoba di Kabupaten Asahan. Dia adalah Abdullah Budiman S alias Budi Tato (38), warga Dusun I Desa Siumbutbaru,Kecamatan Kisaran Timur.

Dari tangannya, polisi menyita dua plastik klip ukuran sedang dan 11 plastik klip ukuran kecil berisi butiran kristal diduga sabu seberat total 4,90 gram, 40 butir ekstasi merk A dalam 8 plastik klip dengan berat total 13,69 gram, 13 daun ganja kering seberat 1.250 gram. Kemudian, plastik berisi daun kecubung yang sudah dirajang diduga untuk campuran daun Ganja dengan berat 300 gram, timbangan elektrik dan duduk, ponsel dan uang tunai Rp 750 ribu.

Sedangkan dari tangan wanita yang diduga pengedar, Gita Devi als Evi (32), ibu rumah tangga warga Jalan Ir Sumantri Nomor 42 Lingkungan V, Kelurahan Selawanbaru disita barang bukti tiga bungkus plastik transparan berisi sabu. Lalu kaca pirek dan uang Rp 100 ribu.

“Gita diringkus bersama Achmad Muharafi Zulkarnain (27) dan Andriansyah Nasution (27), warga Kabupaten Asahan,” pungkas Kobul. OS-03

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here