Onlinesumut-MEDAN : Penyelidikan kasus dugaan korupai dibalik penjualan material bangunan bekas Pasar Aksara terus bergulir.

Setelah sebelumnya memeriksa Jhoni Anwar, Direktur Operasional PD Pasar, Rabu (1/11/2017) sore, Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus akhirnya membuktikan janjinya memanggil dan memeriksa Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya.

Namun yang berbeda, dalam pemeriksaan Rusdi ini, pihak kepolisian justru terkesan menutup-nutupinya. Meski kabar pemeriksaan itu sudah beredar kencang, namun hingga jelang sore wartawan tidak ada yang mengetahui di ruang apa Ruadi diperiksa, meski seluruh ruangan di Ditkrimsus sudah dicek.

Sekitar pukul 17.00 wib, kepastian adanya pemeriksan terhadap Rusdi terjawab, ketika ia yang dikawal pria tegap dan seorang laki-laki yang disebut-sebut pengacaranya, keluar dari kantor yang dipimpin Kombes Pol Toga Panjaitan itu.

Namun hingga memasuki mobil jenis Kijang Innova hitam bernomor polisi BK 855 WH, tidak satupun wartawan yang bisa mewawancarainya, karena dihalang pengawalnya yang mengenakan safari dan terlihat memiliki sejenis senjata yang terselip.

Alhasil, ia pun dengan bebas melenggang keluar dari Mapoldasu.

Kasubdit III Tipikor AKBP Putu Yudha yang dikonfirmasi melalui selularnya mengaku tak mengetahui pemeriksaan itu. “Maaf saya lagi libur”. Sejauh ini tidak ada keterangan mengenai materi pemeriksaan, status Rusdi saat ini dan pengembangan kasus penjualan material bekas pasar Aksara yang kabarnya dijual mencapai Rp800 juta.

Namun sebelumnya, Kasubdit III/Tipikor Dirkrimsus Poldasu AKBP Putu Yudha Putra sempat membenarkan tengah membidik Rusdi Sinuraya dalam kasus tersebut.

Bahkan, pihaknya sudah memanggil beberapa saksi dari PD Pasar Kota Medan.

“Masih dalam proses penyelidikan dan memanggil saksi-saksi dari PD Pasar dan secepatnya kita akan proses,” ujar Putu Yudha Putra.

Ketika disinggung terkait proses apakah sudah ada tersangka yang ditetapkan, dirinya mengatakan masih dalam proses dan akan diusut tuntas.

“Saat ini belum ada tersangka, masih dalam proses penyelidikan, dan pemeriksaan baru kepada direktur operasional PD Pasar Jhony Anwar,”ungkapnya.

Namun, dirinya menambahkan akan segera memeriksa Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya. Sebab dialah yang memberi perintah untuk melakukan penjualan material eks gedung pasar aksara tanpa proses lelang sebelumnya.

“Pasti, Pak Dirutnya juga akan kita periksa. Sebab dialah yang memerintahkan menjual material tersebut,” tandasnya. OS-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here