Onlinesumut-MEDAN : Sebagai bentuk kekecewaan terhadap Kepemimpinan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Partai Gerindra Sumatera Utara (DPD Partai Gerindra Sumut) Gus Irawan Pasaribu, puluhan kader Partai Gerindra Sumatera Utara, Kamis (2/11/2017) menggelar unjukrasa di depan Tugu Pahlawan Sisingamangaraja, di Jalan SM Raja, Medan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karo, Kolonel (Purn) Dr Abet Nego Sembiring yang turut dalam aksi itu mengatakan, aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk menyikapi kasus pemecatan Ketua 17 DPC  yang mereka tuding sebagai bentuk arogansi Ketua DPD Gerindra Sumut.

17 DPC tersebut yakni, DPC Karo, Madina, Dairi, Tobasa, Taput, Sidempuan, paluta, labusel, tebing, Langkat, Binjai, Samosir, Siantar, Simalungun, Deli Serdang, Labuhan Batu, dan Sibolga.

“Tanpa sebab yang tidak saya ketahui, Gus Irawan memberhentikan kami,” ujar Abet Nego Sembiring usai aksi tersebut.

Dia juga mengungkapkan bahwa, selama menjadi Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irwan yang juga anggota DPR RI tidak pernah memberikan pembinaan dan pengarahan kepada kadernya di tingkat DPC. Ia menduga, pergantian Ketua DPC ini juga dikarenakan tidak sejalan dengan kebijakannya.

“Kita tidak pernah dipanggil dan tidak pernah dikasih tahu apa dan kenapa bisa diberhentikan. Melihat ini sudah jelas mekanisme AD/ART tidak dijalankan oleh Gus,” kecamnya.

Lebih lanjut Abet menyatakan bahwa, para ketua DPC yang diberhentikan ini adalah orang-orang yang ingin membesarkan Partai Gerindra dan memperjuangkan Prabowo untuk menjadi Presiden.

“Ketika kami tengah berbuat, kami diberhentikan. Tiba-tiba sudah ada aja SK nya kepada pengganti kami. Itu kan namanya aneh,” paparnya.

Abet menegaskan, sesuai aturan, jika Ketua DPC bersalah seharusnya ada surat peringatan atau surat yang menyatakan kalau bersalah.

“Tapi kenyataannya itu tidak ada, yang pasti tujuan kita agar semua yang menjadi duri di Gerindra bisa kita buang,” tandas Abet. OS-03

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here