Onlinesumut-ASAHAN : Pihak Kepolisian Resort Asahan, Rabu (1/11/2017) memusnahkan barang bukti sabu-sabu seberat 1206,14 gram. Kegiatan yang berlangsung pukul 16.20 wib itu tertuang dalam laporan Polisi Nomor 116/X/2017/SU/Res Ash/Sei Kepayang tanggal 20 Oktober 2017).

Namun untuk kali ini, pemusnahan dilakukan dengan cara merebus benda berbentuk kristal perusak generasi bangsa itu.

Kapolres Asahabln AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK, MSi mengatakan pemusnahan barang bukti sabu-sabu hasil sitaan tersebut merupakan bagian dari penegakan hukum.

“Narkoba yang dimusnahkan itu merupakan tangkapan oleh tim Polsek Simpang empat dan pihak kita sudah berkoordinasi dengan pihak kejaksaan agar pengedar narkoba dikenakan pasal terberat, termasuk ancamannya hukuman mati, terutama untuk pengedar yang barang buktinya lebih banyak” sebutnya” ucapnya.

Dia berharap masyarakat berperan aktif dalam mengatasi peredaran narkoba di Kabupaten asahan.

“Kami juga berharap pengawasan itu dimulai dari keluarga dan lembaga pendidikan,” harapnya.

Dalam pemusnahan barang bukti narkoba itu turut hadir Kajari Asahan yang diwakili oleh Kasi Pidum Nixon Andreas Lubis, Ketua Pengadilan Negeri Asahan diwakili oleh Ketua Panitera Nirwan Sembiring, SH. MH, Kabag Ops Polres Asahan Kompol Marluddin, SAg, Kapolsek Simpang Empat AKP Supriyadi Yantoto, SH, Camat Simpang Empat, Drs Armansyah dan Pengacara / Prodeo Lili Arianto, SH.

Prosesi pemusnahan ini sendiri diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara. OSd-02

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here