Onlinesumut-ASAHAN : Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, ratusan pelajar di Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, menyatakan menolak narkoba dan mengkampanyekan ”Pemuda Indonesia Sukses Tanpa Narkoba” di halaman SMP Negeri 1 Atap Desa Batuanam, Kecamatan Rahuning. Kegiatan ini didukungan Asian Agri Group, Rabu (1/11).

Kampanye anti narkoba ini diisi dengan acara pembubuhan cap lima jari di atas kanvas bertuliskan “Kami Menolak Narkoba” dan penggantungan pesan bahaya narkoba di ranting pohon, lomba karikatur dan cipta-baca puisi, serta ceramah bahaya narkoba dari Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga melalui Kanit Bimas Aiptu Wagiman dan Kompol Baringin Sitompul dari BNN Asahan.

Terlihat hadir, Victory Brahmana dari Group Manager PT Gunung Melayu/PT Saudara Sejati Luhur Asian Agri, humas Asian Agri Group Lidya Veronika, Kepala SMP Negeri Satu Atap Desa Batuanam Edi Santoso, Danramil Bandar Pulo, kepala desa Batuanam dan undangan. Victory dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan acara.

“Kegiatan kampanye anti narkoba ini bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu peningkatan kualitas hidup masyarakat,” katanya.

Setiap tahun pihaknya selalu melakukan perubahan untuk perbaikan dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Implementasinya meliputi pemberdayaan masyarakat maupun yang bersifat filantropi meliputi bidang karikatif, pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur dan lingkungan hidup.

Khusus di bidang ekonomi dalam wujud kemitraan petani swadaya, kata Victory, pihaknya melakukan pembinaan terhadap petani sawit yang berada di sekitar perusahaan yang saat ini jumlahnya sebanyak 500 kepala keluarga dengan luas lahan sekitar 1.800 hektar. OSD-02

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here