Onlinesumut-ASAHAN : Masyarakat sangat mengapresiasikan kinerja Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga dalam pengungkapan berbagai kasus kejahatan, khususnya narkoba. Pasalnya, selain membunuh dan merusak tubuh pemakainya, dampak dari penggunaan narkoba dapat meresahkan masyarakat, keluarga dan merupakan salah satu penyebab rusaknya moral bangsa.

“Banyak kasus narkoba yang belum tertangani, untuk memberantas narkoba di Kabupaten Asahan cukup sulit karena narkoba masuk dari Malaysia melalui jalur laut. Tapi kami akan terus bekerja keras memberantas peredaran narkoba,” kata Kobul, Rabu (1/11).

Untuk mengungkapkan dan memberantas kasus narkoba, pihaknya membuka pelayanan selama 24 jam. Oleh karena itu, dia menghimbau masyarakat membantu Polres Asahan dengan menjauhi narkoba dan jika mengetahui ada pengedar atau pemakai bisa langsung melaporkannya.

“Kalau dibiarkan, tidak menutup kemungkinan keluarga kita sendiri yang terancam bahayanya. Saya mengharapkan pemerintah daerah, pelabuhan dan kantor-kantor yang melayani ekspedisi maupun jasa pengiriman paket agar lebih memperketat sistim keamanannya,” tegas Kobul.

Ketua LSM Indonesia Bekerja Ruben saat dimintai tanggapannya mengatakan, dirinya mengapresiasi dan mengacungkan jempol untuk kinerja Polres Asahan dalam memberantas narkoba.

“Saya baca dari media terkait kinerja Polres Asahan yang dipimpinan Pak Kobul soal narkoba dan kriminal. Saya bangga, semoga kedepannya bisa semakin sinergi memberantas penyakit masyarakat di daerah ini,” kata Ruben. OSD-02

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here