Onlinesumut-MEDAN : Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso disebut-sebut bakal ikut dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara 2018 mendatang. Pria yang dikenal dengan panggilan Buwas ini dikabarkan sudah mendaftarkan diri ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan di Jakarta.

Kabar itu diterima dan disampaikan anggota politisi PDI Perjuangan Sumut, Sutrisno Pangaribuan di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Kota Medan.

“Nama Pak Buwas sudah muncul dan jadi pembicaraan kader PDI-P di Sumut. Mungkin sudah mendaftar atau melakukan komunikasi dengan DPP. Kami disini masih menunggu,” ujar Sutrisno, Selasa (31/10).

Kemunculan nama Buwas memang cukup mengejutkan banyak pihak, namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya sosok ini adalah yang terbaik.

“Memang belum ada keputusan resmi dari DPP, tapi jika benar maka saya yakin ini adalah pilihan yang sangat baik,” katanya.

Menurut Sutrisno, sebagai tokoh yang relatif tidak punya catatan buruk atau hitam. Buwas dinilai sangat layak diusung PDI-P di Pilgub Sumut.

“Apalagi Pak Buwas gencar melakukan pemberantasn narkoba. rilis terakhir BNN, setiap kabupaten dan kota di Sumut ada 10.000 pengguna narkoba. Jadi sosoknya sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Hingga saat ini sudah banyak tokoh yang mendaftar untuk jadi calon gubernur ke PDI-P Sumut. Namun Sutrisno menilai belum ada sosok yang setenar Buwas.

“Kita butuh sosok ini. Sampai saat ini kompetitor Pak Buwas masih standar, belum ada yang terlalu kompetitif. Kita tunggu saja keputusan dari DPP,” pungkasnya. OS-69

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here