Onlinesumut-MEDAN : Operasi cipta kondisi yang digelar tim gabungan Polrestabes Medan bersama Kodim 0201/BS Medan Sabtu dinihari (21/10/2017), menyasar ke kawasan Jalan Ngumban Surbakti Pasar VII, Kecamatan Medan Selayang, yang kerap dijadikan lokasi balapan liar.

Konvoi petugas yang sudah terlihat dari jauh, langsung membuat para pengendara motor yang umumnya kalangan remaja ini berhamburan kabur.

Beberapa diantaranya pun berhasil dicegat petugas. Pemeriksaan surat kendaraan dan penggeledahan dilakukan. Sejumlah kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan pun langsung disita.

Sekitar pukul 01.00 wib, operasi di bawah pimpinan Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Doni s Sembiring inipun mendadak diwarnai kepanikan.

Aksi kejar terhadap pembalap liar yang dilakukan petugas yang mengendarai trail malah nyaris berujung maut ketika pengendara motor jenis Kawasaki Ninja jatuh terseret di aspal saat berusaha kabur.

Pantauan Onlinesumut, motor korban yang terseret di aspal hingga sepuluh meter sempat memercikkan api hingga membuat warga yang melihat.

Sedangkan pengendara motor yang belum diketahui identitasnya ini terluka parah. Selain mengalami luka serius di bagian kepala, tangan kanan pemuda ini juga patah.

Sepeda motor bernomor polisi BK 2302 AAO miliknya pun rusak berat.

Sementara, suasana semakin riuh saat ratusan warga berkerumun di sekitar korban yang tergeletak tak berdaya. Arus lalu lintas pun terganggu akibatnya banyaknya warga.

Untuk menyelamatkan pengendara motor ini, pihak kepolisian langsung mengevakuasinya ke rumahsakit terdekat. OS-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here