Onlinesumut-MEDAN : Rumah Generasi Gerindra yang juga Ihwan Ritonga Center, anggota DPRD Medan di Jalan Menteng Raya, Kelurahan Binjai, Kota Medan, dilempar bom molotov orang tak dikenal (OTK) pada (1/10) dinihari.

Bom botol itu dilempar sekira pukul 03.00 WIB, usai pemutaran film G30S/PKI. Tidak ada korban atas peristiwa itu. Dugaan sementara, pelemparan terkait film yang diputar.

Kapolsek Medan Area Kompol Hartono mengatakan, OTK tersebut melemparkan botol air mineral bersumbu kain ke depan rumah.

“Saat itu baru selesai nonton bareng, pelaku mengendarai sepeda motor dan langsung kabur,” kata Hartono, Senin (2/10).

Atas peristiwa ini, pihak korban sudah membuat laporan polisi ke Polrestabes Medan. Pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi di lokasi.

M Radi selaku Ketua pengelola Rumah Generasi Gerindra mengatakan, saat pelaku melempar bom molotov petugas malam sempat menjerit. Bom jatuh di teras kantor dan bisa langsung dipadamkan. Dia menduga, pelaku ingin melempar bom ke arah atap rumah, tapi karena ketahuan dan mendengar ada jeritan, bom salah sasaran.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian benda, karena saksi menjerit saat bom dilempar. Bom tidak mengenai atap, jatuh di teras kantor,” ucap Radi. OS-05

 

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here