Onlinesumut-DELISERDANG : Jelang peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke 52 yang jatuh pada 1 Oktober 2017 mendatang, Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Medan Estate bersama Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Jumat malan (29/9/2017) menggelar nonton bareng (nobar) film Pengkhianatan G 30 S/PKI.

Lebih dari 2000 masyarakat terlihat antusias menyaksikan film yang digelar di Warkop Anugerah di Jalan Willem Iskandar/Pancing. Perwakilan pejabat Muspika dari Koramil, Polsek Percut Sei Tuan dan dari Kantor Desa Medan Estate, turut hadir berbaur dengan masyarakat.

Ironisnya, Camat Percut Sei Tuan Zaky Aufa sebagai pimpinan Muspika yang turut diundang, justru tak terlihat hadir dan tak mengirim perwakilannya.

Penayangan film G 30 S/PKI di Warkop Anugerah/yan

Ketua LKMD Medan Estate Indra Surya Nasution selaku penyelenggara nobar mengungkapkan, lewat penayangan film G 30 S/PKI ini diharapkan mampu membangkitkan rasa nasionalisme para generasi muda saat ini.

“Motivasi kami menggelar nobar film ini juga untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anak-anak muda bagaimana kekejaman PKI yang berusaha menggulingkan kedaulatan bangsa” ucap Indra kepada Onlinesumut.

Di samping itu, kata Indra, penayangan kembali film garapan Arifin C Noor yang sudah dihentikan penayangannya sejak 19 tahun lalu itu, juga bisa memberikan pemahaman kepada pemuda untuk memahami bahaya laten PKI.

“Kita berharap pemuda bisa terus meningkatkan kewaspadaan akan masuknya faham komunis kembali ke tengan masyarakat Indonesia lewat berbagai cara termasuk apa yang namanya Organisasi Tanpa Bentuk atau OTB” tegasnya.

Kegiatan ini semakin semarak saat seluruh perwakilan muspika yang hadir, secara simbolis disematkan pakaian seragam bertulisan ‘NKRI Harga Mati’. OS-01

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here