Onlinesumut-MEDAN : Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, berbagai kegiatan digelar kaum Muslim di Medan.

Salahsatunya dengan menggelar pawai obor berkeliling kota. Hal inipula yang dilakukan jamaah dan Remaja Masjid Ghaudiyah yang terletak di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Medan Petisah, Rabu malam (20/9/2017)

Meski hujan deras terus mengguyur Kota Medan sejak sore hari, namun hal itu tak menjadi halangan bagi para peserta untuk turut bergabung bersama ratusan peserta lainnya.

Mereka terlihat antusias menggelar kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Alhamdulillah malam ini saya bisa ikut kembali bergabung dengan rekan-rekan untuk pawai obor menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah” ucap Muhammad Alfandi kepada Onlinesumut.

Sementara, Razali selaku penyelenggara kegiatan mengaku gembira melihat antusiasme seluruh peserta meski Medan terus diguyur hujan dalam sepekan terakhir.

“Ternyata hujan tidak menjadi halangan pada kegiatan malam ini. Bahkan peserta pawai termasuk membludak” terangnya.

Dijelaskannya juga, dalam menyemarakkan 1 Muharram 1439 Hijriah, pihak masjid juga turut mengisinya dengan berbagai kegiatan.

“Selain pawai obor ini, kita juga turut menggelar perlombaan diantaranya lomba baca surat pendek dan menyantuni anak-anak yatim. OS-01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here