Onlinesumut – MEDAN : Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menggelar operasi pasar LPG 3 kilogram di beberapa titik wilayah Sumatera Utara untuk memenuhi kebutuhan LPG bersubsidi. Pjs Area Manager Communication dan Relations Pertamina Sumbagut, Arya Yusa Dwicandra mengatakan, operasi pasar digelar di Kota Pangkalansusu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara selama dua hari.

“Pertamina menyediakan 5.040 tabung di Pangkalan Susu, harapannya kebutuhan masyarakan akan LPG 3 kilogram bersubsidi dapat terpenuhi,” kata Arya, Jumat (15/9).

Menurutnya, kebutuhan normal harian di Sumatera Utara sebanyak 385.000 tabung perhari. Untuk wilayah Pangkalansusu sebanyak 2.200 tabung per hari. Sebelumnya, untuk memenuhi kebutuhan Idul Adha hingga saat ini, juga dilakukan penambahan penyaluran sebanyak 523.000 tabung untuk seluruh Sumatera Utara.

“Di Pangkalansusu, ada empat agen dan 25 pangkalan yang melayani kebutuhan LPG sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan sebesar Rp 16.000. Pertamina hanya menyalurkan LPG kepada masyarakat melalui pangkalan resmi yang memasang plang atau spanduk HET,” ucap dia.

“Kita juga terus berkoordinasi dengan dinas perdagangan setempat untuk memantau penyaluran LPG 3 kilogram bersubsidi,” sambungnya.

LPG tiga kilogram merupakan barang yang disubsidi pemerintah dan peruntukkannya hanya bagi warga miskin. Pertamina meminta kesadaran warga mampu untuk membeli LPG non subsidi dengan varian bright gas 5,5 dan 12 kilogram atau tabung biru 12 kilogram serta tabung 50 kilogram untuk hotel dan restauran.

“LPG 3 kilogram itu hanya untuk warga miskin,” tegas Arya.

Katanya lagi, Pertamina terus berupaya menyalurkan LPG kepada masyarakat. Jika ada keluhan terhadap pelayanan di tingkat agen atau pangkalan, dirinya meminta agar menghubungi kontak 1-500-000 atau email ke pcc@pertamina.com.

“Kami pasti tindaklanjuti segera semua pengaduan,” pungkasnya. OS-03

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here