Onlinesumut-MEDAN : Untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Batubara pasca terjaringanya OK Arya Zulkarnaen dalam OTT KPK dua hari lalu, Jumat Sore (15/9/2017), Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo langsung mengambil langkah cepat.

Bertempat di Aula Martabe gedung Pemprov Sumut, Tjahjo langsung melantik RM Harry Nugroho, Wakil Bupati Batubara sebagai Pelaksana Tugas Bupati.

Prosesi yang berlangsung di tengah kegiatan pengarahan Mendagri kepada jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintahan Kota Medan itu, dilakulan oleh Gubernur Sumut T Erry Nurari dan disaksikan oleh Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo dalam keterangannya mengatakan, apabila ada kepala daerah yang tersandung kasus hukum seperti yang dialami OK Arya, pihaknya beserta gubernur setempat, tidak akan menunda lagi peralihan jabatan.

“Kita tidak akan menunda lagi dan akan segera mengeluarkan SK pengganti terhadap wakilnya” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Di samping itu juga, Tjahjo berharap roda pemerintahan di Batubara tidak terganggu sehingga tetap berjalan normal.

“Agar pengambil keputusan di Batubara bisa terjadi seperti biasanya dan tidak terganggu. Satu lagi, kami sangat mengapresasi langkah KPK yang berhasil melakukan OTT terhadap kepala daerah” tukasnya.

Sementara, RM Harry Nugroho saat dikonfirmasi menganggap jabatan Plt Bupati Batubara merupakan beban tanggungjawan.

“Akan kita buat aturan baru agar kejadian serulah tidak terulang lagi” tandasnya. OS-01

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here