Onlinesumut – MEDAN : Dua kurir narkoba bersama barang bukti 134 kilogram sabu diringkus tim Narcotics Investigation Center (NIC) Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri bersama tim dari Direktkrat Reserse Narkoba Polda Sumut. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, pelaku adalah bagian dari jaringan Malaysia, Aceh, Medan dan Jakarta.

Penangkapan pertama dilakukan di Jalan Platina Medan pada Kamis (31/8/2017). Di sini, polisi menangkap pelaku berinisial SPD alias Din (41) yang berperan sebagai kurir penerima dan penyimpan sabu. Dia diamankan bersama 134 paket sabu yang dibagi menjadi beberapa kotak. Masing-masing paket diperkirakan beratnya sekitar 1 kilogram.

“Dalam kotak pertama, kita temukan 32 paket. Kotak kedua 59 paket dan kotak ketiga 43 paket sabu,” kata Rina, Rabu (6/9).

Selanjutnya dilakukan pengembangan pun dilakukan dan diringkuslah pelaku kedua berinisial AK alias Adek (34) warga Aceh saat berada di Jalan Listrik Medan pada Minggu (3/9/2017) pagi.

“Pelaku adalah kurir sabu dari Aceh ke Medan. Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan dan kita sedang mengembangkan kasusnya,” ucap Rina. OS-04

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here