Onlinesumut-BINJAI : Meskipun kenderaan yang kita miliki sudah terparkir di depan rumah sendiri. Namun, masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dalam menjaga kenderaannya. Karena bisa saja, akibat kelengahan kita, kenderaan yang terparkir di depan rumah bisa hilang dilarikan maling.

Seperti yang dialami Midun Sitorus, seorang anggota Brimob Polda Sumut Detasemen A Binjai. Mobil jenis pick up  Mitsubishi L300 BK 9962 RD miliknya dibawa kabur oleh 3 orang tidak dikenal saat terparkir di depan rumahnya di Jalan Danau Poso, Lingkungan 5, Kelurahan Sumber, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Menurut Midun, pencurian mobil berwarna hitam itu, terjadi ketika dia tengah tertidur nyenyak di rumahnya pada Rabu 16 Agustus 2017 yang lalu.   Dia mengaku, sempat mendengar ada suara yang menyalakan starter mobilnya.

“Begitu mendengar ada suara starter mobil, saya langsung bangun dan melihat ke tempat parkir mobil saya. Tapi, ternyata mobil saya sudah tidak ada lagi,” kata Midun, Jumat (18/8/2017).

Midun bercerita, sesaat setelah menyadari mobilnya sudah tidak ada lagi, Midun sempat melihat ada 2 orang mendorong mobilnya ke jalan raya, sementara 1 orang mencoba menyalakan starter mobil.

“Ada 3 pelaku yang saya lihat membawa kabur mobil saya. Saya langsung  keluar dari rumah dan berteriak ‘rampok’, sambil mengejar pelaku. Tapi, tidak terkejar,”sebutnya.

Kejadian yang menimpa Midun itu langsung dilaporkannya ke Mapolresta Binjai dengan dengan nomor laporan STPL No.Pol 496/VIII/2017/SPKT-A Reskrim.

Dia berharap, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Binjai, bisa mengungkap kasus yang menimpanya dan membongkar sindikat curanmor yang sudah membuat resah masyarakat.

“Besar harapan saya, agar kasus ini terungkap. Supaya masyarakat Binjai tidak resah dan tidak terjadi lagi kasus curanmor di wilayah hukum Polres Binjai,”ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Ismawansa SIK saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Kami (polisi) berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus tersebut. Jika masyarakat ada yang melihat mobil tersebut, harap melaporkan ke kantor polisi terdekat,” pungkasnya. Ry

 

 

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here