Suasana pertemuan balon Gubsu Ade Ade Sandrawati Purba SH MH dan Ketua PW Aisyiyah Sumut Hj Elynita Koto yang didampingi bendahara wilayah Yuniar R Toga dikantornya di Jl Sisingamangaraja Medan/yan

Onlinesumut-MEDAN : Untuk mengintensifkan langkah politiknya jelang pengumuman dari partai politik (parpol), bakal calon Gubernur Sumatera Utara (balon Gubsu) Ade Sandrawati Purba SH MH, terus melakukan kunjungan ke berbagai organisasi kemasyarakatan.

Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (14/8/2017) menjadi tujuan Ade Sandra berikutnya. Didampingi sejumlah pendukungnya, kedatangan Ade bersama tokoh masyarakat Anwar Bhakti dan Tim Relawan Ade Sandra Sumut, disambut langsung oleh Ketua PW Aisyiyah Sumut Hj Elynita Koto dan bendahara wilayah Yuniar R Toga.

Pertemuan Ade dengan wanita yang disapanya Bunda itupun berlangsung hangat dan terlihat mencair tanpa jarak. Apalagi wanita berlatarbelakang Pengusaha dan pengacara itu merupakan alumnus Pasca Sarja Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Dalam pertemuan itu juga, Elynita Koto mengaku sangat bangga dengan mantan mahasiswanya itu yang memiliki tekad kuat untuk turut berkompetisi dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Pada prinsipnya kami dari PW Aisiyah Sumut sangat mendukung pencalonan ananda Ade dalam Pilgubsu mendatang karena terus ini akan mempermudah dalam mengakomodir aspirasi wanita di birokrasi” ucap Elynita.

Namun, dalam dialog antara keduanya, Elynita sempat mempertanyakan komitmen Ade menjadi seorang calon gubernur mengingat Ade telah memiliki kehidupan mapan terutama secara finansial.

“Harus menjadi perhatian bagi ananda Ade Sandra bahwa 2 peristiwa yang menimpa Gubsu sebelumnya jadikan pelajaran berharga. Jangan larut dalam kekuasaan sehingga lupa tugas untuk melayani kepentingan rakyat. Tapi yang membuat kami senang dan mendukung ketika Ananda Ade menyatakan akan mewakafkan seluruh hidupnya sebagai gubsu demi kepentingan rakyat, itu sangat sejalan dengan visi misi kita di aiayiyah” tegasnya.

Hanya saja, lanjut Elnyta, ia berharap Ade Sandra kembali memikirkan masak-masak langkah politik yang diambilnya. “Saya cuma mengingatkan, salat istikharah untuk menentukan pilihan dan jangan lupa meminta petunjuk kepada Allah SWT yang akan menentukan niat kita ke depan” tandasnya.

Sementara, Ade Sandra sendiri mengaku sangat senang dengan respon positif yang diberikan pihak PW Aisyiyah Sumut dalam pencalonannya sebagai gubernur Sumut masa bakti 2018-2023.

“Terus terang, saya sengaja datang kemari untuk meminta nasehat dan bimbingan dari bunda yang sudah saya anggap seperti orangtua saya sendiri” ungkap Ade.

“Saya berharap ke depan langkah saya yang berniat jihad dalam pencalonan saya sebagai Gubsu ini bisa terwujud dengan dukungan berbagai kalangan khususnya organisasi yang mewakili kaum perempuan seperti PW Aisyiyah” ucap Ade sumringah.

Karena itu, sambungnya, seluruh nasehat Bunda (Elnyta) akan menjadi tuntunan baginya dalam melangkah di jalur politik yang penuh intrik.

“Dukungan ini diharapkan akan menguatkan niat saya untuk mewujudkan cita-cita dan harapan saya berbuat untuk rakyat di masa depan” pungkasnya. Yan

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here