Pihak Bea Cukai Bandara Kuala Namu bersama BNNP Sumut, memaparkan hasil tangkapan sabu-sabu yang disimpan di dalam anus dan sepatu dari seorang WN Malaysia/risto

Onlinesumut-Deliserdang : Seorang pria berkewarganegaraan Malaysia berinisial TS, 45 diringkus di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, setelah kedapatan menyimpan sabu-sabu yang disembunyikan di dalam anus dan sepatu yang dikenakannya.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Kualanamu, Zaky Firmansyah mengatakan, TS diringkus Kamis 3 Agustus 2017 saat tiba di Bandara Kualanamu sesaat setelah pesawat Air Asia QZ 123 yang membawanya dari Malaysia tiba.

“TS tiba sekitar pukul 02.10 WIB. Setibanya di Kualanamu, gerak-gerik pelaku mencurigakan. Kemudian dilakukan pemeriksaan mendalam. Dilakukan pemeriksaan medis (rontgen) dan diketahui ada 3 benda mencurigakan berbentuk bungkusan dan diketahui sabu di dalam anus,” jelas Zaky di kantornya, Senin (14/8/2017).

“Sabu dimasukkannya sendiri ke anusnya dengan menggunakan sabun. Total sabunya seberat 258 gram,” imbuhnya lagi.

Selain menyimpan sabu di anus, petugas juga menemukan narkoba sejenis di sepatu yang dipakai TS. Kepada petugas, TS mengaku diperintah oleh seseorang berinisial AM yang ada di Malaysia. Sabu itu rencananya akan diedarkan di Medan.

“Pelaku dijanjikan dapat upah RM 1.000 jika berhasil mengantarkan barang tersebut. Tersangka TS rencananya akan kembali ke Malaysia 5 Agustus jika berhasil mengantarkan sabu,” terangnya.

Dikatakannya juga, terungkapnya kasus ini setelah pihaknya berkoordinasi dengan Polda Sumut dan BNNP Sumut. “Pelaku diserahkan ke Polda Sumut untuk perkembangan lebih lanjut,” tandas Zaky. Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here