Peluncuran mobil Xpander produksi Mitsubishi di Medan/risto

Onlinesumut-MEDAN : PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) memilih Kota Medan, Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) nenjadi satu dari 6 kota dalam peluncuran “Next Generation MPV” secara serentak, Jumat 11 Agustus 2017.

Bertempat di Gedung Selecta, Jalan Listrik, Medan, distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motora Corporation (MMC) memperkenalkan jagoan baru mereka di kelas MPV bernama Xpander kepada warga Medan.

Dipilihnya Kota Medan sebagai tempat peluncuran mobil teranyar Mitsubishi bersama beberapa kota lainnya seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar dan Surabaya bukanlah tanpa pertimbangan. Besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna small MPV di wilayah Medan dan Sumut, tentu menjadi pertimbangan utama.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo mengatakan, meski pihaknya merupakan pendatang baru dikelas Small MPV,  ia yakin Xpander lebih unggul dari yang lainnya. Karena bukan sembarangan, mobil tersebut diciptakan melalui survei selama empat tahun dan pembuatannya tidak terburu-buru.

“Ini disesuaikan dengan kebutuhan anggota keluarga, khususnya di Indonesia,” kata Kyoya Kondo.

Ia melanjutkan, tahap awal pihak PT MMKSI akan mempromosikan sebanyak 3000 unit Xpander perbulan. Secara bertahap, nantinya akan ditingkatkan kapasitas produksinya.

Saat ini, masyarakat Kota Medan sudah dapat memiliki Xpander. Namun, harus memesan terlebih dahulu atau inden.  Proses produksi awal untuk model ini direncanakan dimulai pada bulan Oktober.

“Namun tingginya antusiasme masyarakat, produksi akan dimulai lebih cepat. Sehingga diharapkan pengiriman pertama Xpander sudah diterima konsumen pada bulan Oktober,” ujarnya.

Untuk inden awal, pihak PT MMKSI menargetkan pengirimannya diselesaikan pada akhir tahun ini.

Sebelum diluncurkan di Medan dan lima kota lainnya, MPV anyar dari Mitsubishi ini sebelumnya sudah diperkenalkan saat world premier mobil Xpander sukses digelar di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 10 Agustus 2017  lalu. aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here