Sekda Kota Medan Syaiful Bahri memimpin upacara peringatan HUT RSUD di Pirngadi Medan/Iem

Onlinesumut – Medan : Rumah Sakit Umum Daerah dr Pirngadi Medan berulang tahun yang ke-89. Di usia yang sudah sepuh ini, motivasi dan evaluasi bagi seluruh jajaran rumah sakit sangat diharapkan guna mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu, profesional dan terjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri yang memimpin upacara peringatan ulang tahun meminta, setiap peringatan ulang tahun dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat supaya seluruh masyarakat Kota Medan sehat dan nyaman.

Kota Medan, lanjut dia, terus berkembang menjadi kota metropolitan terbesar ketiga. Kota ini juga dinilai strategis menjadi pusat pertumbuhan dan pengembangan wilayah barat di Indonesia. Dampaknya adalah permasalahan sosial yang kompleks, salah satunya adalah masalah kesehatan yang berimplikasi terhadap tatanan kehidupan masyarakat kota.

“Terjadi peningkatan jumlah pengangguran, kemiskinan, kriminalitas, kejahatan sosial dan menurunnya sumber daya manusia. Untuk itu pemerintah terus berupaya membangun dan mengembangkan berbagai fasilitas kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Syaiful, Jumat (11/8).

Salah satu upaya yang sedang dilakukan adalah rencana membangun dan mengembangkan rumah sakit dengan skema kerja sama antara pemerintah dengan badan usaha (KPUB). Pada 9 Agustus kemarin di Jakarta, telah sampai pada tahap pelaksanaan market sounding.

“Ayo kita dukung dan doakan bersama agar proyek berjalan baik dan lancar sehingga rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit yang unggul dan pusat rujukan di Sumatera Utara,” harapnya.

Ditegaskannya, sarana dan prasarana yang baik, alat kedokteran serba canggih dan tenaga medis handal, tidak berarti apa-apa kalau tidak didukung etika dan empati saat mengobati dan merawat pasien.

“Berikan pelayanan kesehatan yang baik dan bermutu dengan keramahan kepada seluruh pasien dan keluarganya. Insya Allah masyarakat akan senang berobat sama kita,” ucap Syaiful.

Plt Dirut RSUD dr Pirngadi Medan, dr Edwin Efendi berharap, kedepan RSUD dr Pirngadi Medan dapat menjadi rujukan utama pelayanan kesehatan. Baik bagi masyarakat Kota Medan maupun masyarakat luar daerah.

“Usianya semakin matang, diharapkan terus menjaga kualitas layanan sehingga memuaskan masyarakat. Kita terus melakukan pembangunan dan pengembangan fisik dan peralatan medis,” katanya. Iem

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here