Komjen Pol (Purn) Oegroseno dan Ade Sandrawati Purba

Onlinesumut-MEDAN : Munculnya nama Komjen Pol (Purn) Oegroseno menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Balon Gubsu), semakin membuat bursa Pilkada Sumut yang akan dihelat 2018 mendatang kian berwarna.

Pernah menjabat sebagai Kapoldasu, rupanya cukup membuat nama Oegroseno menjadi kandidat yang bakal diperhitungkan. Sikapnya yang dinilai santun, merakyat dan bersahaja, rupanya masih tetap dikenang masyarakat Sumut, sehingga dianggap menjadi modal berharga.

Dan ternyata, sosok Oegroseno itu juga turut mengundang simpati calon kandidat lainnya. Bahkan, satu-satunya wanita yang diprediksi ikut dalam pertarungan Pilkada itu, sangat antusias atas kemunculan sosok mantan Wakapolri itu di kancah politik Sumut. Siapa dia?

Dialah Ade Sandrawati Purba SH MH. Putri batak ini begitu antusias menyambut ketika nama Oegroseno turut menghiasi bursa pencalonan Gubsu.

“Jika menyebut nama Oegroseno, bohong kalo masyarakat Sumut gak kenal beliau. Saya rasa, meski jabatannya terlalu singkat dibandingkan Kapoldasu lainnya, tp kinerja beliau sangat berkesan sampai sekarang” ungkap Ade Sandra.

Kandidat doktor ini juga mengatakan, munculnya Oegroseno jelas bakal membuat peta politik di Sumut berubah. Terlebih, meski sudah pensiun dari kepolisian yang sudah melambungkan namanya dan lama meninggalkan Sumut, Oegro masih memiliki pendukung fanatik yang terkesan dengan kepemimpinannya.

“Itu tidak bisa dipungkiri. Sosok Pak Oegro memang cukup disegani. Pembawaannya tenang dan dekat dengan masyarakat, itu jelas membuatnya bakal disegani pesaing. Saya juga siap kalau Pak Oegro meminang saya untuk berpasangan dalam Pilkada nanti, bagaimana pengaturannyakan tergantung partai pengusung nantinya” ujar Ade optimis.

Putri tokoh politik Marlon Purba ini juga menegaskan, pada intinya, siapapun yang bakal terpilih nanti, Gubsu mendatang harus mampu membawa perubahan Sumut ke arah yang lebih baik.

“Semua pasti berharap demikian. Gubsu mendatang harus bisa merubah wajah provinsi ini ke arah yang lebih baik, merakyat dan bisa membebaskan provinsi ini dari belenggu korupsi. Saya haqqulyakin bisa berbuat itu jika Allah Subhanahu Wataalla menghendaki kami berpasangan” pungkasnya. Yan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here