ASB ajak kaum muda napak tilas kemerdekaan/Iem

Onlinesumut – Medan : Aliansi Sumatera Utara Bersatu (ASB) adalah lembaga nirlaba yang bekerja di isu-isu keberagaman. Pada peringatan hari lahirnya negara Republik Indonesia yang ke-72 tahun ini, lembaga yang berkantor di kawasan Padang Bulan ini ingin mengajak para pemuda melakukan napak tilas kemerdekaan.

“Napak tilas ini akan mengajak para pemuda menyusuri sejarah lahirnya nilai-nilai kebangsaan, kebhinekaan dan kemerdekaan dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang menjadi saksi perjuangan melahirkan kemerdekaan di Kota Medan,” kata Direktur ASB Ferry Wira Padang, Sabtu (11/8).

Napak tilas ASB/Iem

Untuk itu, pihaknya akan mengumpulkan 20 pemuda-pemudi dari berbagai kalangan mulai aktivis, lembaga, komunitas maupun individu yang konsen dengan pluralisme. Mereka-mereka yang ingin menikmati serta memaknai nilai-nilai kemerdekaan dalam keberagaman, khususnya warga Kota Medan.

“Kami akan melakukan penjaringan peserta, batas pengiriman berkas persyaratan sampai 14 Agustus. Kegiatan ini penuh ilmu dan pengetahuan, maka bergabunglah,” ajaknya.

Dijelaskannya, acara akan dilaksanakan pada 17 sampai 18 Agustus. Pada hari pertama, peserta akan diajak untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi dan kenaikan bendera di Graha Maria Annai Velangkani di Jalan Sakura III, Tanjung Selamat – Tuntungan, Medan. Di sini peserta diajak mengenal saudara sebangsa dari berbagai suku dan agama. Dilanjut dengan berdiskusi, melakukan napak tilas, mereview hasil perjalanan lalu menuliskannya.

“Diakhir acara, semua peserta akan mendapat sertifikat yang layak untuk dibanggakannya,” pungkas Wira. Iem

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here