Pengusaha H Anif (tengah) diabadikan bersama Rektor Unimed Prof Syawal Gultom dan para wakil rektor seusai peresmian Gedung Kuliah Bersama H Anif Unimed 

Onlinesumut-Medan : Gedung Kuliah Bersama H Anif Universitas Negeri Medan (Unimed) diresmikan pemakaiannya, Selasa (8/8). Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan berita acara serahterima gedung kuliah bersama oleh H Anif kepada Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom.

Rektor Unimed Prof  Syawal Gultom dalam sambutannya menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan hibah gedung kuliah bersama H Anif.

“Orangtua kita Bapak H Anif ini merupakan orang yang baik dan dermawan. Kita telah saksikan ratusan gedung di Sumatera Utara berdiri megah atas bantuannya. Di kampus Unimed saja sudah dua gedung atas bantuan penuh beliau, pertama Gelanggang Mahasiswa H Anif Unimed, yang manfaatnya sudah dirasakan civitas Unimed dan masyarakat Sumut, karena sering disewa untuk pesta, dan kedua gedung kuliah bersama H Anif yang akan digunakan untuk kuliah mahasiswa,” kata Syawal.

Dijelaskannya, Gedung Kuliah Bersama H Anif yang terletak di samping gedung Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed, Jalan Willem Iskandar Medan Estate itu segera difungsikan mulai semester ini dengan baik. Peruntukannya untuk ruang kuliah bersama, sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh fakultas, walau diutamakan FIP Unimed.

“Gedung-gedung bantuan Bapak H Anif ini telah kita laporkan kepada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Jakarta sebagai aset negara. Gedung Kuliah Bersama H Anif ini sangat membantu dan pas momennya, karena saat ini Unimed masih kekurangan kelas untuk belajar,” tambahnya.

Gedung Kuliah Bersama H Anif ini, kata Syawal, memiliki daya tampung 400 mahasiswa, dengan 10 ruang kelas, kamar mandi dan taman yang bagus.

“Kami terharu sekaligus bangga masih ada pengusaha yang sukses seperti bapak yang masih peduli dengan pendidikan. Kami doakan agar bapak selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan senantiasa diberikan kebahagiaan,” ujar rektor.

Dalam kesempatan itu, Haji Anif sebagai Dewan Penyantun Unimed menyampaikan syukur kepada Allah SWT karena masih bisa berada di dunia ini dan terus memberi sumbangsih untuk memajukan pendidikan di Sumatera Utara berupa sarana gedung tempat belajar mengajar dan fasilitas lainnya.

Dikatakannya, sumbangan gedung ini merupakan baktinya kepada negeri. Sebelumnya ada gelanggang mahasiswa H Anif untuk dipergunakan berbagai kegiatan mahasiswa, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan Gedung Kuliah Bersama sebanyak 10 kelas.

“Biasanya kalau sudah ada satu, dua, berikutnya ada tiga. Insha Allah, doakan usia saya panjang agar bisa menambah satu bangunan lagi untuk Unimed, apakah berbentuk kelas atau bangunan lainnya, mudah-mudahan bisa terwujudkan,” ucap pengusaha sukses ini seraya menambahkan, sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat kepada orang lain baik itu berbentuk ilmu, materi dan jasa.

Hadir dalam acara itu, Ketua Dharmawanita Persatuan Unimed Nyonya Syawal Gultom, para wakil rektor, dekan, wakil dekan dan fungsionaris di lingkungan Unimed. Fitri

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here