Onlinesumut-MEDAN : Peredaran narkoba yang semakin menggurita di tanah air, tentu bukan menjadi tanggungjawab pihak kepolisian semata untuk melakukan pemberantasan. Dibutuhkan peran aktif masyarakat dan berbagai lapisan masyarakat untuk turut serta berbuat.

Pelajar sebagai generasi penerus bangsa pun diharapkan bisa turut ambil bagian dalam mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai peredaran narkoba yang semakin membahayakan kelanjutan bangsa ini di masa depan.

Bertitik tolak dari itu, serta sesuai dengan perintah Kapolri terkait program Police Go To School, Senin (7/8/2017), jajaran Polsek Medan Timur menggelar upacara bersama dengan para siswa di SMK Farmasi APIPSU di Jalan Jambi No. 59 Medan.

Dalam upacara bendera yang diikuti oleh Kepala Sekolah SMK Farmasi APIPSU Desyanti, S.Farm, Para Guru, Unit Binmas Polsek Medan Timur dan para siswa SMK Farmasi APIPSU sebanyak 250 orang, Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson B. Pasaribu, SIK bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, Wilson menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para siswa agar menjauhi narkoba, bersama-sama memberantas Narkoba dengan cara menjauhi dan melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada atau mengetahui terjadi Tindak Pidana Narkoba dan Narkotika.

“Selain itu, kami minta agar menghindari dan tidak terlibat dalam tawuran antar pelajar, agar menjaga kerukunan, hubungan baik antar siswa” imbaunya.

DIdampingi Kanit Binmas Polsek Medan Timur Iptu Suhardiyono,SH dan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur Aiptu P. Sihombing, perwira berpangkat melati satu itu juga berharap para siswa selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan, baik kejahatan 3C (Curat, Curas, curanmor), maupun tindak kejahatan lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada para siswa agar tidak terpengaruh dengan pergaulan-pergaulan yang tidak baik, dan juga agar jangan terpengaruh dengan kelompok – kelompok yang membawa paham-paham radikalisme. Lebih meningkatkan rasa Cinta kepada Tanah Air Indonesia dengan menjaga keutuhan NKRI” tandasnya.

Ssbagai penutup, Kapolsek Medan Timur juga mengajak kepada para siswa agar bersama-sama menjaga kekondusifan situasi kamtibmas terutama di Wilayah Hukum Polsek Medan Timur dan Polrestabes Medan.

Sekitar pukul 07.45 Wib kegiatan upacara telah selesai dilaksanakan. Kegiatan Upacara berjalan dengan tertib dan aman. Kegiatan dilanjutkan ramah tamah dan foto bersama para guru dan siswa SMK Farmasi APIPSU. Yan

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here