Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto memaparkan tersangka wanita pemilik 16.992 butir ekstasi/risto

Onlinesumut-Medan : Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) melakukan penangkapan terhadap

seorang perempuan yang membawa 16.992 butir pil ekstasi di areal parkir Mall Center Point, Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Rabu 2 Agustus 2017 lalu

Dari pemeriksaan yang dilakukan. Diketahui bahwa, peredaran ribuan pil tersebut ternyata dikendalikan dari balik Lapas oleh seorang narapidana yang merupakan mantan suami Lenny, 39 perempuan yang menyimpan ribuan pil tersebut.

Hal itu terungkap berdsarkan keterangan Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto ketika merilis penangkapan Lenny, Jumat 4 Agustus 2017 di Kantor BNNP Sumut, Jalan Williem Iskandar, Medan.

Pengendali peredaran ribuan pil tersebut adalah mantan suami tersangka Lenny yang merupakan seorang narapidana. “Jadi transaksi narkoba ini dikendalikan dari Lapas Tanjung Gusta,” terang Kepala Andi Loedianto.

Lebih lanjut Andi mengatakan, belasan ribu ekstasi itu didapat dari seseorang berinisial S yang merupakan warga Aceh. Lenny mengaku sudah dua kali berhasil menjual ekstasi dalam jumlah besar atas perintah sang mantan suami.

“Awalnya ia mendapatkan ekstasi sebanyak 30 ribu dari tersangka S asal Aceh. Dari 30 ribu ekstasi itu, 13 ribu sudah terjual,” ungkap Andi.

Andi menyebutkan, Lenny merupakan pemain lama dalam bisnis narkoba. Perempuan asal Kota Pematangsiantar itu merupakan residivis dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabusabu.

“Terdakwa ini merupakan residivis atas kasus kepemilikan 3 gram narkoba jenis sabusabu. Ia dihukum 3 tahun penjara di Lapas Siantar. Dia baru keluar tiga bulan yang lalu setelah menjalani hukumannya selama satu tahun,” paparnya.

Sementara itu, Lenny mengatakan, dirinya mengedarkan pil setan bergambar hello kitty tersebut karena ingin membantu mantan suaminya saja.

“Aku bantuin dia (mantan suami). Aku enggak dibayar, cuma sukarela,” ucap Lenny enteng. Aristo

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here