Onlinesumut-Deliserdang : Insiden tabrakan sayap antara pesawat Lion Air dengan pesawan Wings Air, Kamis (3/8), terjadi di runaway Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Data yang dihimpun Onlinesumut, peristiwa yang terjadi pada pukul 11.10 wib itu berawal saat psawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 197 yang melayani penerbangan dari Banda Aceh menuju Medan menggunakan pesawat tipe Boeing 737-900 ER dengan registrasi PK-LJZ melakukan pendaratan di Bandara Internasional Kualanamu.

Saat itulah terjadi senggolan dengan maskapai Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1252, registrasi PK-WFF yang akan membawa penumpang dari Medan menuju Meulaboh, Aceh dengan pesawat ATR 72-500.

“Seluruh penumpang dipastikan selamat dan tidak ada yang mengalami cedera. Saat ini kedua pesawat tersebut sudah berada d apron sehingga tidak mengganggu operasional Bandara Internasional Kualanamu,” ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

Andy menambahkan bahwa untuk penumpang Wings Air IW 1252 yang berjumlah 66 penumpang akan diberikan kebijakan full refund di tempat ataupun reschedule. Sementara untuk penumpang Lion Air JT 197 yang membawa 144 penumpang dari Banda Aceh menuju Medan dan memiliki penerbangan lanjutan menuju Kota lainnya akan diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air ataupun Lion Air di jadwal berikut nya pada hari yang sama.

“Kami akan menunggu hasil investigasi atas kejadian ini dari pihak yang berwenang yaitu KNKT,” tutup Andy. Yan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here