Kegiatan MSC di Sibolangit/yan

Onlinesumut-MEDAN : Medan Star Community (MSC) mendukung sepenuhnya Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) terkait pengaturan dan regulasi demi perbaikan transportasi di sejumlah kota besar yang kini menjadi areal beroperasinya Taxi Online (Taxol), termasuk Medan.

Demikian diungkapkan Ketua MSC Irwan Syahputra di sela-sela kegiatan touring sekaligus malam keakraban seluruh anggota komunitas yang umumnya merupakan pengemudi Taxol yang berlangsung di kawasan wisata Tibrena, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang Minggu (30/7).

“Selama peraturan itu tidak memberatkan sebelah pihak, kita mendukung permenhub meski masih ada beberapa poin yang semestinya bisa direvisi” ungkapnya.

Menurutnya, salahsatu hal yang harus direvisi adalah soal pengalihan kepemilikan kendaraan dari nama pribadi kepada perusahaan (vendor) yang kini menjadi kekhawatiran.

“Walaupun ada aturan seperti itu, kami rasa cukuplah seluruh mitra pengemudi hanya bernaung di bawahnya dan tercatat, jadi bukan kendaraan yang kami miliki juga ikut dialihkan ke perusahaan, inikan jelas memberatkan” sebutnya.

Di samping itu juga, pria yang akrab disapa Iwan ini juga berharap, Dinas Perhubungan Sumatera Utara sebagai perpanjangan tangan Kemenhub dalam penerapan di lapangan, dalam menjalankan kebijakan itu bisa bersifat independent atau tidak berdasarkan tekanan dari pihak tertentu.

“Kami rasa kehadiran Taxol cukup mendapat antusias dari masyarakat, semuanya mendukung. Karena kami percaya ini solusi bagi transportasi yang memberikan keamanan dan kenyamanan. Karena itu mohon hindari ada intervensi dari manapun” ungkapnya.

“Intinya kami mendukung semua itu, asalkan win win solution” tandasnya.

Sementara, kegiatan touring dan malam keakraban MSC sendiri selain dihadiri para anggotanya, juga turut rombongan keluarga masing-masing pesertq. Kegiatan ditutup dengan berwisata bersama ke Pantai Loknya yang merupakan lokasi pemandian alam. Yan

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here